Kembangkan Minat, Bakat, dan Kesehatan dengan Kegiatan Olahraga

Kesehatan merupakan nikmat Allah swt yang patut untuk disyukuri dan dijaga dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan aktivitas fisik seperti berolahraga.

Hal ini sesuai dengan salah satu moto pondok, “Berbadan sehat.” Berkat tubuh yang sehat, para santri dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik, mulai dari belajar, beribadah, dan lainnya.

Gambar: Sparing partner santri Pondok Pesantren Daar el-Qolam 3 Kampus Dza ‘Izza dengan SMP 1 Cikande.

Bagi para santri, olahraga menjadi salah satu aktivitas yang diutamakan. Selain untuk menjaga kesehatan, juga menjadi kegiatan yang menyenangkan. Melalui olahraga pula para santri dapat bersosialisasi, bekerja sama, dan mempererat persahabatan. Lebih dari itu, kegiatan olahraga dapat membantu mengembangkan minat dan bakat santri.

Salah satu olahraga yang menjadi pilihan adalah futsal, yang biasanya dilakukan di lapangan Pondok Pesantren Daar el-Qolam 3 Kampus Dza ‘Izza. Terkadang diadakan juga sparing dengan sekolah-sekolah lainnya. Seperti halnya sparing yang diadakan bersama SMP 1 Cikande, Jum’at (27/10/2023).

“Sparing partner ini bersama dengan SMP 1 Cikande. Tahun lalu, mereka memenangkan juara satu tingkat Kabupaten. Terdiri dari kelas VII, VIII, dan IX,” kata Ustaz Heriansyah, S. Pd. selaku guru pendamping.

Menurut Ustaz Hariansyah, diadakannya sparing ini untuk mengetes mental, sebagai persiapan menghadapi pertandingan nanti.