Wisuda Santri Kelas Akhir Angkatan VI Daar el-Qolam 3

Pondok Pesantren Daar el-Qolam 3 Kampus Dza ‘Izza melaksanakan wisuda pada tanggal 16 April 2017, bertepatan dengan 19 Rajab 1438 H atas 267 santriwan dan santriwati yang terdiri atas 29 santri program 6 tahun 238 program extension angkatan ke-VI. Dalam waktu yang bersamaan, Daar el-Qolam 3 juga melaksanakan wisuda atas santri program MSU Foundation Class Angkatan Kedua.

Santri kelas akhir diwisuda dengan berbagai macam yudisium yang didapat sesuai dengan hasil kegigihannya dalam belajar dan dedikasinya di Pondok Pesantren selama menjadi santri.

Dengan berakhirnya masa belajar dan pendidikan di Pesantren, diharapkan semua santri mampu mengamalkan setiap ilmu yang mereka dapat ketika kembali ke masyarakat di mana mereka tinggal. Selain itu, diharapkan kebiasaan-kebiasaan baik selama menjadi santri di Pondok Pesantren masih terus diamalkan.

Wisuda dihadiri oleh segenap Pengasuh Pesantren Daar el-Qolam dan juga pemimpin Pondok Pesantren La Tansa, K.H. Adrian Mafatihullah Karim, sebagai tamu undangan yang merupakan putra K.H. Ahmad Rifai Arief (Pendiri Pondok Pesantren Daar el-Qolam). Para orang tua santri kelas akhir pun turut menghadiri dan menyaksikan rangkaian acara wisuda pada hari itu.

Seperti biasanya rangkaian acara wisuda diakhiri dengan wejangan dan doa dari Pengasuh Pesantren, Drs. K.H. Ahmad Syahidudin. Dalam wejangannya, beliau berpesan kepada wisudawan dan wisudawati agar tetap menjaga ketaatan dan kepatuhan pada orang tua, karena rida Allah akan benar-benar didapat melalui rida orang tua.

Tags

Leave a comment