Meningkatkan Pengembangan Bahasa Santri Daar el-Qolam 3

El-Mumtaz adalah salah satu kegiatan ekstrakulikuler dalam bidang pengembangan bahasa. Anggota dari El-Mumtaz adalah santriwan dan santriwati pilihan yang memiliki bakat di bidang public speaking serta memiliki kemauan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

Sebelum nama El-Mumtaz tersematkan di Daar el-Qolam 3, ekskul ini terinspirasi dari El-Markazi kelompok public speaking yang berada di Daar el-Qolam 1 dan 2, kemudian berubah menjadi El-Izza, El-Zahid dan terakhir adalah El-Mumtaz. Anggota dipilih melalui proses seleksi dan interview.

Pembimbing dari El-Mumtaz adalah Ustadz Syahril Arnas, S.S. dan Ustadzah Siti Farihah, S.Pd. Anggota terdiri dari santriwan dan santriwati kelas 1, 2, 3 SMP, 1, 2 SMA dan kelas 3 SMA sebagai pengurus. Jumlah anggota saat ini ada 32 santriwan dan 36 santriwati.

Sama halnya dengan kegiatan pidato yang lain, El-Mumtaz diadakan pada Kamis malam di tempat yang berbeda. El-Mumtaz memiliki beberapa kegiatan selain belajar berpidato, yaitu latihan debat, training, speech hut (performance) di depan para wali santri 2 kali setiap bulan. Selain dilatih dalam kecakapan berbahasa dan berpidato, tujuan utama El-Mumtaz ini adalah dilatih untuk percaya diri tampil di depan publik. (Siti Farihah)

Leave a comment